Minggu, 19 Oktober 2014

Latar Belakang

Teknologi merupakan sesuatu yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia pada era globalisasi saat ini, yang menempatkannya untuk menjadi bagian terpenting dari kehidupan sebagai sarana untuk mempermudah kerja manusia dan untuk memperoleh informasi yang tidak kita ketahui. Salah satu teknologi yang menjadi pedoman manusia untuk mperoleh informasi maupun data-data dijaman sekarang ini adalah internet. Dengan internet manusia dapat melihat peristiwa-peristiwa dari berbagai belahan dunia.

Oleh karena itu, diperlukan pengetahuan yang lebih tentang teknologi informasi dan komunikasi serta diperlukan pengguna yang handal dari segi sumber daya manusianya. Maka didirikanlah sekolah Menengah Kejuruan Telekomunikasi Sandhy Putra Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang memiliki dua Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) serta Teknik Jaringan Akses (TJA) yang saling melengkapi satu sama lain sebagai penyedia jaringan dan pengendali jaringan.

Untuk lebih memperkokoh skill dan keterampilan siswanya maka siswa Wajib melaksanakan kegiatan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) yang berbeda pelaksanaannya dengan pendidikan di sekolah, dimana para siswa diperkenalkan langsung dengan dunia usaha/industri (DU/DI) dan akan mendapat pengakuan berupa pemberian sertifikat.

Pelaksanaan PSG didasari pada perjanjian kerjasama antara PT. Telekomunikasi Indonesia dengan Yayasan Sandhykara Putra Telkom Nomor : TEL. 175/ HK810 / HRC60/ 2012 dan Nomor : PKS. 09/ PDD / DPPPYSPT/ V/2012. Tentang : PELAKSANAAN PENDIDIKAN SISTEM GANDA (PSG) TERHADAP Sekolah Menengah Kejuruan yang berada di bawah pembinaan Yayasan Sandhykara Putra Telkom untuk diberikan kesempatan guna memanfaatkan fasilitas TELKOM melalui Pendidikan Sistem Ganda (PSG).

0 komentar:

Posting Komentar