Minggu, 19 Oktober 2014

Prosedur Kerja Reminding Call

REMINDING CALL

Reminding Call adalah mengingatkan tagihan pelanggan PRACT-0 atau pra change tarif nol atau pelanggan tunggakan 2 bulan berjalan. WO (Work Order) adalah data yang berisi pelanggan yang menunggak selama 2 bulan. WO dikirim dari pusat ke agen atau petugas melalui e-mail. WO belum keluar jika di awal bulan pada tanggal 01 sampai dengan 10, biasanya WO keluar pada tanggal 11.

 

Contoh gambar data WO (Work Order) pelanggan yang menunggak selama 2 bulan.



Pertama kita harus membuka aplikasi yang digunakan untuk membuka situs i-payment yaitu Avant Browser 
Aplikasi Avant Browser
Lalu masuk ke situs yang digunakan untuk mencek tunggakan pembayaran pelanggan i-payment (http://i-payment.telkom.co.id/).
Situs i-payment untuk pengecekan tunggakan pembayaran pelanggan
Jika sudah masuk ke situs i-payment, kita harus login. Dengan username : 641267 password : 641267.
Login i-payment
Ketika sudah login, kita sudah bisa masuk ke halaman utama i-Payment. Nomor jastel adalah nomor speedy pelanggan, yang didapat di data WO (Work Order). Nama penanya, alamat penanya, nomor telepon penanya, tidak perlu di isi juga tidak apa-apa, karena tidak berpengaruh pada pengecekannya. Copy paste nomor speedy dari data WO, ke Nomor jastel lalu klik Search. Maka akan muncul nama pelanggan, jumlah tagihan, belum bayar, status pembayaran.

Halaman utama situs i-Payment
pelanggan yang PAID 1 bulan

pelanggan yang sudah PAID atau Lunas
Jika sudah muncul status pembayaran di i-payment, maka ganti kolom status di data WO dengan Paid jika pelanggan sudah lunas 2 bulan , Paid 1 bulan jika pelanggan sudah lunas 1 bulan saja, dan Unpaid jika pelanggan menunggak selama 2 bulan.
Status pelanggan

0 komentar:

Posting Komentar