REMINDING CALL
Reminding Call adalah mengingatkan tagihan pelanggan PRACT-0 atau pra
change tarif nol atau pelanggan tunggakan 2 bulan berjalan. WO (Work
Order) adalah data yang berisi pelanggan yang menunggak selama 2 bulan.
WO dikirim dari pusat ke agen atau petugas melalui e-mail. WO belum
keluar jika di awal bulan pada tanggal 01 sampai dengan 10, biasanya WO
keluar pada tanggal 11.
|
Contoh gambar data WO (Work Order) pelanggan yang menunggak selama 2 bulan. | |
|
|
|
Pertama
kita harus membuka aplikasi yang digunakan untuk membuka situs i-payment yaitu Avant Browser
|
Aplikasi Avant Browser |
Lalu masuk ke situs yang digunakan untuk mencek tunggakan pembayaran pelanggan i-payment (http://i-payment.telkom.co.id/).
|
Situs
i-payment untuk pengecekan tunggakan pembayaran pelanggan |
Jika sudah masuk ke situs i-payment, kita harus login. Dengan username : 641267 password : 641267.
|
Login
i-payment |
Ketika sudah login, kita sudah bisa masuk ke halaman utama i-Payment. Nomor jastel adalah nomor speedy pelanggan, yang didapat di data WO (Work Order). Nama penanya, alamat penanya, nomor telepon penanya, tidak perlu di isi juga tidak apa-apa, karena tidak berpengaruh pada pengecekannya. Copy paste nomor speedy dari data WO, ke Nomor jastel lalu klik Search. Maka akan muncul nama pelanggan, jumlah tagihan, belum bayar, status pembayaran.
|
Halaman utama situs i-Payment |
|
pelanggan yang PAID 1 bulan |
|
pelanggan yang sudah PAID atau Lunas |
Jika sudah muncul status pembayaran di i-payment, maka ganti kolom status di data WO dengan Paid jika pelanggan sudah lunas 2 bulan , Paid 1 bulan jika pelanggan sudah lunas 1 bulan saja, dan Unpaid jika pelanggan menunggak selama 2 bulan.
|
Status pelanggan |
0 komentar:
Posting Komentar