Minggu, 19 Oktober 2014

Pekerjaan yang dilakukan selama di PT. Telkom Banjarbaru


Selama aku melakukan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) kurang lebih selama 3 bulan di kantor DATEL Banjarbaru, ada banyak kegiatan yang aku lakukan, tapi ada 1 kegiatan pada saat melakukan magang dimana aku merasa ada hubungannya dengan laporan ini, yaitu Salam Perdana dan Reminding Call aku berangkat ke kantor pada jam 09.00 WITA, aku segera mengisi absen yang sudah disediakan, jika WO (Work Order) sudah keluar aku langsung di perintahkan pembimbing untuk melakukan pengecekan tunggakan pembayaran pelanggan yang telah melewati masa bayar selama 2 bulan di ruangan OBC (Out Bond Call). Biasanya pada awal bulan mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 WO belum keluar,  WO biasanya keluar pada tanggal 11, WO dapat dari pusat melalui e-mail yang dikirim ke petugas atau agen. Jika WO belum keluar biasanya aku di perintahkan pembimbing untuk Salam Perdana pada pelanggan yang baru saja memasang Speedy. 
Setelah pembimbing memberikan data WO (Work Order) kepada aku dan temanku, kami pun segera mebuka data WO tersebut dan membuka aplikasi Avant Browser dan membuka situs http://i-payment.telkom.co.id/ yang di sediakan untuk pengecekan tunggakan pembayaran pelanggan.



0 komentar:

Posting Komentar